Panti Asuhan di Tanah Datar Menanti Uluran Tangan


 Anak panti foto bersama dengan Ketua GOW Tanah Datar. (prokopim)


BATUSANGKAR-Sebagai bentuk bakti sosial sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak di panti asuhan, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar, Patty Richi Aprian bersama pengurus laksanakan sosialisasi dan memberikan santunan kepada anak yatim di tiga panti asuhan.

"GOW Tanah Datar datang turut meringankan beban pengurus panti asuhan membiayai anak-anak yatim yang juga merupakan tanggung jawab bersama,” kata Patty di Panti Asuhan Aisyiyah Nagari Sungayang  Kecamatan Sungayang, Senin (29/11/2021). 

Patty berharap anak-anak semangat dalam menuntut ilmu dan mendalami ilmu agama.  “Tetap semangat anak-anakku semua, rajin belajar, rajin beribadah dan berdoa, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Dengan usaha dan bertawakal, Insya Allah apa yang dicita-citakan akan dikabulkan Allah,” kata Patty yang dikutip dari Prokopim Setdakab Tanah Datar.

Menyinggung kelanjutan pendidikan anak-anak,  Patty sampaikan, tidak ada alasan untuk tidak bersekolah disebabkan tidak ada biaya.  

"Pemerintah kabupaten melalui Dinas Pendidikan ataupun Baznas Tanah Datar mempunyai program bantuan biaya pendidikan bagi anak yang tidak mampu, sebagai langkah mengatasi anak usia sekolah yang tidak bersekolah," tukasnya.

Pengurus Panti Asuhan Aisyiyah Sungayang Yusneli  menyampaikan, saat ini ada 25 anak penghuni panti asuhan, biaya sehari-hari mengharapkan sumbangan dari warga dan donatur, ke depan biaya melanjutkan pendidikan dibutuhkan juga, karenanya diharapkan uluran tangan dari semua pihak. 

“Alhamdulillah, kami mendapat kunjungan GOW Tanah Datar, ini menjadi berkah bagi panti asuhan, bentuk dukungan dan perhatian sangat kami butuhkan apalagi saat ini pandemi Covid-19, sebagian donatur juga terkena dampak. Kita juga mengharapkan bantuan dari berbagai donatur dari kampung maupun rantau,” ucap Yusneli. 

Senada dengan itu saat acara yang sama di Panti asuhan Aisyiyah  Tapi Selo Lintau , Pengurus GOW Rusyda Rusli berpesan selain giat belajar agar anak-anak meningkatkan ibadah dan semangat belajar Alquran, khususnya tahfiz. 

Pengurus panti asuhan Aisyiyah Tapi Selo Musuar sampaikan, saat ini panti asuhannya juga membutuhkan biaya operasional dan baju seragam untuk menghadiri undangan. 

Pengurus Panti Asuhan Aisyiyah Batusangkar melalui Camat Lima Kaum Hendra Setyawan menyampaikan, panti sangat mengharapkan uluran tangan dari donatur untuk kelanjutan operasional dan biaya pendidikan anak-anak di panti tersebut. 

Dalam kunjungannya itu, selain mendengarkan masukan dan harapan pengurus panti asuhan  Patty juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, telur, roti dan bantuan uang tunai. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama