Pekan Ini, Serdang Bedagai Nihil Kasus Baru Covid-19


Bupati beri sambutan dalam pengajian.


SERDANG BEDADAI-Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang menjaga protokol kesehatan dan mensukseskan program vaksinasi, sehingga dalam sepekan ini, tidak ada warga yang terpapar Covid-19. 


Hal itu diungkapkan bupati tatap muka dengan warga di Masjid Nurul Huda, Dusun IV Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (25/11/2021) malam.

"Pekan ini, tidak ada warga kita yang terpapar corona," ungkap bupati. Ia mengimbau masyarakat yang belum divaksin, untuk segera melapor pada kepala desa atau puskesmas terdekat.

"Kini Sergai berada di level 1 dan kita terus mengejar vaksinasi. Khusus di Pantai Cermin, vaksinasinya masih harus dikejar, karena masih 44 persen yang divaksin. Jangan takut divaksin. Kita ingin masyarakat sehat agar tahun depan kita membahas pertumbuhan ekonomi," tambahnya.

Dikatakan bupati, hal itu semua sesuai dengan program Sapta Dambaan yang berisikan tujuh poin  penting, sekolah mantab (mandiri, terampil, asri), masyarakat sehat dan religius, pertanian mandiri dan berkelanjutan, infrastruktur terintegrasi, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus dan birokrasi dambaan.

"Tahun depan, kita prioritaskan pembangunan dan perbaikan jalan di daerah wisata. Salah satunya Pantai Cermin, Teluk Mengkudu dan Tanjung Beringin. Dibutuhkan dukungan masyarakat baik dalam proses pembangunan dan penyelesaian," katanya.

Pengurus pengajian Masjid Nurul Huda, Hasan Basri mengucapkan selamat datang kepada bupati dan rombongan. "Kehadiran bupati dan rombongan dalam penyelenggaran pengajian dambaan ini dapat berjalan terus dan memberikan pemahaman agama kepada masyarakat, sehingga Sergai maju terus, mandiri, sejahtera dan religius," ucapnya.

Al Ustad Arfanuddin dalam ceramah nya menyampaikan visi misi Sergai maju terus ini sangat bagus karena menjadikan masyarakatnya mandiri, sejahtera dan religius. Pengajian dirangkai dengan penyerahan zakat kepada fakir miskin di sekitar lokasi pengajian. (affan)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama