Pelajar Belum Punya SIM, Ini Pesan Kasat Lantas Polres Nias


 Satuan Lalu Lintas Polres Nias sosialisasi ke pelajar


GUNUNGSITOLI-Satuan Lalulintas Polres Nias sosialisasikan protokol kesehatan dan tertib berlalulintas di jalan raya bagi siswa-siswi SMA Negeri 2 Gunungsitoli, Jumat (26/11/2021).


Sosialisasi dipimpin Kasat Lantas Polres Nias AKP Galih Ramadhan Hariomursid didampingi KBO Sat Lantas Iptu Sonahami Lase dan Kanit Dikyasa Bripka M. Sembiring.

Kasat mengimbau kepada pelajar agar tetap mematuhi protokol lesehatan dan pentingnya mentaati peraturan dalam lalulintas untuk keselamatan di jalan raya.

"Kita sampaikan kepada siswa-siswi kalau belum punya SIM, jangan dulu bawa motor. Sebaiknya gunakan transportasi umum, supaya terhindar dari laka lantas dan kena sanksi dari petugas," ujar Kasat Lantas. 

Kasat juga menyampaikan ke pelajar, kalau diantar atau dijemput orang tua dengan menggunakan sepeda motor agar memakai helm SNI untuk melindungi dari benturan. 

"Kalau sudah cukup umur, berkendara harus punya SIM, pakai helm dan tidak boleh kebut-kebutan, Disiplin berlalu lintas dan taat pada aturan lalu lintas merupakan kunci keselamatan berlalu lintas, " kata Galih Ramadhan Hariomursid.

Kepala SMA Negeri 2 Gunungsitoli, Siari Gulo menyambut baik atas kunjungan maupun materi sosialisasi yang diberikan oleh Satlantas Polres Nias. 

"Kami bangga dikunjungi pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas dan berharap program pembentukan patroli keselamatan sekolah segera terwujud," ucapnya. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama