Pemko Solok Siap Terima Kritik Bundo Kanduang


 Wali kota menyaksikan kuliner Solok karya bundo kanduang


KOTA SOLOK - Peringatan hari ulang tahun (HUT) Bundo Kandung ke-47 dihadiri Wali Kota Zul Elfian Umar di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Senin (29/11). HUT kali ini mengangkat tema dengan festival kuliner dan lomba masakan tradisional kita lestarikan aneka ragam  makanan nagari Solok. 

Wali kota menyampaikan ucapan selamat atas HUT Bundo Kanduang Kota Solok. Peran serta bundo kanduang sangat besar manfaatnya bagi kesuksesan pembangunan dan kemajuan Kota Solok. 

”Semoga eksistensi bundo kanduang semakin tampak. Kita harus akui kemajuan suatu negeri tidak lepas dari peranan bundo kanduang," kata wali kota.

Zul Elfian menyebutkan, bundo kanduang merupakan pendidik sekolah pertama bagi generasi muda Minangkabau karena pendidikan paling awal dimulai dari rumah. “Pemerintah Kota Solok siap menerima kritik dan masukan dari bundo kanduang, supaya peran pemerintah benar-benar dirasakan masyarakat,” ucapnya. 

Ketua GOW Donna Ramadhani Kirana Putra ungkapkan apresiasi kepada bundo kanduang yang selama ini selalu memberikan dampak yang positif bagi pembangunan di Kota Solok. ”Kita mengapresiasi bundo kanduang yang bergerak aktif dan melakukan kegiatan yang berguna untuk melestarikan adat dan budaya Minangkabau, sehingga kita bisa menghasilkan generasi tangguh nantinya,” tuturnya. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama