PGRI Apresiasi Wali Kota Padang Panjang


Wali kota foto bersama dengan pengurus PGRI. (kominfo)

PADANG PANJANG-Fasilitas pendidikan yang modern dan lengkap belum berarti tanpa pemberian dukungan kepada para guru yang merupakan garda terdepan. 

"Guru adalah garda terdepan bila berbicara visi dan misi pendidikan," ucap Wali Kota Fadly Amran pada temu ramah dengan pengurus PGRI provinsi dan kabupaten kota se-Sumbar, Minggu (28/11) malam. 

"Apalah arti gedung sekian tingkat. Apalah arti fasilitas yang sangat luar biasa, ketika garda terdepannya, tidak betul-betul kita dorong bersama-sama," ujar Wako Fadly pada kegiatan  yang merupakan rangkaian dari  peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 Tingkat Sumbar.

Memahami pentingnya peran guru, lanjut Fadly,  telah dilakukan peningkatan kesejahteraan dan  kapabilitas para guru. "Alhamdulillah tahun ini kita bekerja sama dengan 11 universitas dan sekolah tinggi di Sumatera Barat, memberikan peluang beasiswa. Kita juga bertekad, ke depan mengirim guru-guru kita luar negeri melanjutkan studinyam," sebut Fadly yang dikutip dari Kominfo.

Terkait kegiatan HUT PGRI ke-76 dan HGN 2021 Tingkat Sumbar, Fadly mengatakan hal ini memotivasi Kota Padang Panjang sebagai kota pendidikan. Dirinya berharap pertemuan antarguru se-Sumbar ini bisa melahirkan gagasan kemajuan PGRI. Fadly turut menyampikan terima kasih memilih Padang Panjang sebagai tuan rumah.

"Makin sering berkumpul, makin banyak kesempatan bertukar pikiran, makin banyak serapan ilmu terbaru, metode, indikator terbaru. Saya yakin pertemuan ini adalah kuncinya. Kalau tidak sering bertemu, tidak ada masalah yang dibahas dan patut diselesaikan," tuturnya.

Ketua PGRI Sumatera Barat,  Darmalis menyampaikan, kepedulian Wakk Fadly terhadap guru sangat berarti dan berkesan.  

"Kita mendengarkan wali kota mendukung PGRI. Kami sangat berterima kasih.  Pemimpin yang mencintai guru, Insya Allah surga menantinya. Kita berharap  seluruh pemimpin di Sumbar bisa seperti Wali Kota Fadly Amran yang peduli dengan guru," ujarnya seraya  berharap, ada perlindungan kepada para guru terkait masalah hukum.

Ketua PGRI Padang Panjang, Afrizal menuturkan,  perhatian kepada guru telah ditunjukkan Wali Kota Fadly, seperti izin belajar dalam bentuk beasiswa, peningkatan kesejatehaan.  "Selain menerima sertifikasi guru juga menerima TPP," sebutnya.

Afrizal mengatakan kegiatan PGRI tingkat Sumbar berjalan dengan lancar.  "Alhamdulillah dari awal, HUT PGRI telah dibuka di GOR Bancah Laweh oleh Wakil Wali Kota, Drs. Asrul. Ada empat kegiatan, yaitu  MTQ di Masjid Islamic Center, juaranya akan terus ke nasional. Ada solo song, bulu tangkis  dan bola voli. Sesuai komitmen, semua mengikuti acara ini dipastikan sudah divaksin," ungkapnya.  (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama