Polres Nias Adakan Operasi Zebra Toba, Ini Sasarannya


 Kapolres Nias sematkan pita pertanda dimulainya Operasi Zebra Toba


GUNUNGSITOLI-Kepolisian Resor Nias melaksanakan Operasi Zebra Toba 2021. Kegiatan diawali dengan gelar pasukan di lapangan apel Mapolres Nias, Senin (15/11/2021).


Dalam gelar pasukan itu, bertindak sebagai pembina apel Kapolres Nias, AKBP Wawan Iriawan dengan perwira apel Kasat Lantas AKP Gandhi dan Komandan Apel Iptu Sonahami Lase.

Dimulainya Operasi Zebra Toba ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan dari Sub Denpom 1/2–5 Nias, Kodim, Polres, Sat Pol PP serta Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli.   

Kapolres Nias membacakan amanat Kapolda Sumatera Utara Irjen Irjen R.Z. Panca Putra. Dia menyebutkan, Operasi Zebra Toba 2021 merupakan operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di bidang lalulintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas guna memutus penyebaran pandemi Covid–19.


Operasi Zebra Toba dilaksanakan selama 14 hari, 15-28 Nopember. Operasi ini dengan sasaran rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas di wilayah hukum Polres Nias. 

Dalam operasi ini, petugas akan mengutamakan pendekatan humanis dan persuasif. "Yang lebih penting, petugas harus mengedukasi masyarakat untuk patuh dengan protokol kesehatan," ujar Wawan Iriawan. (YAMONI)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama