Tuan Rumah MTQ, Padang Panjang Menanti 34 Tahun


 Prosesi MTQ Padang Panjang telah dimulai



PADANG PANJANG-Diawali malam silaturrahmi bersama para kontingen dan pembacaan SK Gubernur, menjadi pertanda sah dan dimulainya prosesi penyelenggaraan MTQ Nasional XXXIX tingkat Sumatera Barat di Padang Panjang. Pembacaan SK Gubernur tini dipusatkan di auditorium Mifan Waterpark, Jumat (12/11/2021) malam.


Wali Kota Fadly Amran mengatakan, setelah penantian yang cukup panjang, selama 34 tahun, masyarakat Padang Panjang bahagia saat ditunjuk menjadi tuan rumah MTQ ini.

“Ucapan terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada Pemprov Sumbar, meskipun dalam suasana Covid-19, namun anggaran untuk pelaksaan MTQ ini dapat ditambah juga. Tentunya amanah untuk melaksanakan MTQ ini akan kami pertanggungjawabkan dengan sebaik mungkin,” ungkap Fadly yang dikutip dari Kominfo.

Fadly berharap saat kegiatan MTQ ini tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19. Untuk itu kepada semua kontingen baik kafilah, ofisial serta para panitia untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Alhamdullilah saat ini Padang Panjang berada pada asesmen Level 1. Jadi kami berharap kepada para kontingen untuk tetap mematuhi prokes, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tutur Fadly.

Malam silaturahim dan Haflah Qur’an tersebut, turut dihadiri Kabiro Kesra Setdaprov Sumbar, Saifullah, Wakil Wali Kota, Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Kajari Nilma dan perwakilan kontingen MTQ.

Di penghujung kegiatan, juga disuguhkan penampilan Haflatul Qur’an oleh tiga qori,Dasrizal, yang merupakan Juara I MTQ Internasional 2013, Iklanedi, yang merupakan Juara I MTQ Sumbar 2017 dan Ihsan Nuzula, Juara I MTQ Internasional 2017. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama