Vaksinasi Terus Dikebut di Padang Panjang


 Apel persiapan pencapaian target vaksinasi


PADANG PANJANG-Kapolres, AKBP Novianto Taryono meminta pelaksanaan vaksinasi terus ditingkatkan hingga mencapai 100 persen,  meskipun saat ini capaian vaksinasi Padang Panjang berada pada posisi tertinggi di Sumatera Barat. 


Hal tersebut disampaikannya saat memimpin apel percepatan akselerasi vaksinasi, Rabu (17/11/2021) di halaman balai kota. Apel diikuti unsur pemko, Kemenag, MUI, TNI dan Polri. Turut hadir, Wakil Wali Kota, Asrul dan Forkopimda.

"Apel ini bertujuan untuk menyatakan komitmen dan kesiapan pemerintah kota dan seluruh instansi yang ada untuk mendukung kesuksesan vaksinasi," ujarnya.

Melalui apel tersebut, Novianto meminta kesamaan pandangan, selanjutnya dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat  bahwa bencana Covid-19 harus segera diakhiri dengan menjalankan protokol kesehatan secara konsisten dan ketat serta mengikuti vaksinasi sesuai aturan.

Ia meminta unsur Kemenag dan MUI  dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat vaksinasi Covid-19 tidak memiliki mudharat.

 "Justru banyak manfaatnya karena sudah melalui uji klinis yang tepat dan izin dari Badan Pengawasan Obat Makanan (BPOM) serta Majelis Ulama Indonesia," sebutnya.

Kemudian, para peserta apel diharapkan dapat menepis berbagai informasi yang keliru di tengah masyarakat. Dengan demikian masyarakat tidak perlu ragu melaksanakan vaksinasi. "Harapan kami dan harapan kita semua adalah seluruh masyarakat Padang Panjang sehat wal'afiat dan mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19," tuturnya.  (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama