Wali Kota Solok Kunjungi Pemondokan Kafilah


 Wali kota dan istri di panggung utama pembukaan MTQ


PADANG PANJANG - Ribuan orang memadati area MTQ ke-39 tingkat Sumatera Barat menyaksikan pembukaan yang digelar di GOR Khatib Sulaiman Bancah Laweh, Padang Panjang, Jumat (13/11/2021) malam.

Pembukaan MTQ dilakukan Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin dan dihadiri Gubernur Mahyeldi Ansharullah, Wakil Gubernur Audi Joinaldy dan 19 kepala daerah se Sumatra Barat, Kakanwil Kemenag Helmi bersama seluruh jajaran. 

MTQ mengangkat tema, dengan MTQ kita wujudkan masyarakat Sumatera Barat yang Aur’ani bermarwah dan bermartabat. MTQ berlangsung 12 hingga 19 November mendatang. 

Kegiatan MTQ diikuti 1.159 peserta yang berlomba pada 13 cabang 33 golongan di 18 venue (lokasi). Kegiatan pembukaan juga diwarnai dengan defile kafilah 19 kabupaten/kota.  

Kamarurddin menyampaikan, penyelenggaraan MTQ tingkat Sumatera Barat diharapkan mampu membentuk manusia menjadi manusia yang berkualitas, yaitu manusia yang berprilaku, bekerja, dan bermasyarakat senantiasa condong kepada jalan yang lurus, mampu mendekatkan masyarakat dengan Alquran dan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai isi Kitab Suci.

Kamaruddin mengingatkan, proses penyelenggaraan MTQ ini Indonesia belum sepenuhnya keluar dari ancaman penularan Covid-19. Meskipun angka penularannya sudah semakin menurun namun hendaknya tidak membuat kewaspadaan menjadi lengah. 

"Saya berpesan kepada seluruh kafilah, peserta, panitia, panitera dan seluruh masyarakat untuk selalu berkomitmen dan memiliki disiplin yang tinggi dalam menerapkan protokol Kesehatan di semua lini, sehingga penyelenggaraan MTQ dapat berjalan lancar, tertib, dan sukses," pesannya. 

Dirjen Bimas Islam menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana, masyarakat Padang Panjang khususnya dan warga Sumatera Barat pada umumnya, yang penuh dengan keramahan dan kesantunannya menerima seluruh kafilah untuk dapat bersilaturahmi dan berkompetisi dalam perhelatan akbar MTQ tingkat Sumatera Barat. 

Wali Kota Zul Elfian Umar didampingi istri Zulmiyetti Zul Elfian Umar memberikan dukungan kepada defile saat pembukaan MTQ tersebut. Wali kota mengunjungi posko dan pemondokan kafilah Kota Solok. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama