Warga Dharmasraya Resah, Sampah Berserak di Pinggir Jalan


 Sampah di TPAS meluber hingga ke jalan raya


DHARMASRAYA-Kondisi tempat pemrosesan akhir sampah (TPAS) di Jalan Aur jaya Sitiung 5, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, sangat memprihatinkan. Sampah berserakan hingga ke pinggir jalan.


Sampah berserak sampai di jalan lintas menuju daerah Jorong Aur Jaya. Sampah atau limbah rumah tangga tersebut merusak pemandangan dan ditambah lagi bau tak sedap yang membuat warga ketika melintasi jalan tersebut jadi resah.

Warga Jorong Aur Jaya Sitiung 5, Marno, Minggu (28/11/2021) menyebutkan, warga sangat resah dengan kondisi sampah yang berada tempat pemrosesan akhir sampah (TPAS) tersebut.

"Kejadian ini bukan yang pertama kali, sebelumnya juga pernah ada. Tapi, kini lebih parah karena telah sampai ke ruas jalan. Seharusnya sampah tersebut harus dipinggirkan atau dibuang pada tempat yang disediakan, bukan dibuang di pinggir jalan. Kalau sudah menumpuk tersebut akan menimbulkan penyakit dan mengganggu kami yang akan ke rumah di Jorong Aur Jaya Sitiung 5," kata Marno.

Amirrudin, warga Gunung Medan yang hendak pergi ke ladangnya mengatakan, kejadian semacam ini bukan yang pertama kali. "Sampah yang menumpuk di pinggir jalan sudah sering terjadi. Namun, kini kondisinya lebih parah," katanya.

Dia tak habis pikir, kenapa sampah menjadi masalah tak terurus. "Kami minta Pemerintah Kabupaten Dharmasraya atau intasi terkait membersihkan sampah yang berserakan di jalan tersebut," katanya. (eko)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama