Warga yang Hanyut di Sungai Botomuzoi Ditemukan


 Tim SAR gabungan evakuasi warga yang hanyut di sungai


NIAS-Tim gabungan SAR Nias menemukan warga yang sebelumnya dilaporkan hanyut, Yudiasa Lase.  Warga Desa Hiligodu Botomuzoi, Kabupaten Nias, Sumatera Utara itu terbawa arus saat menangkap ikan di sungai Muzoi.


Kepala Kantor SAR Nias melalui Humas Asaminu Waruwu mengatakan, tim gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan pada jarak 10 kilometer dari lokasi kejadian pertama, Senin (01/11/2021) sekira pukul 11.00.

"Korban ditemukan hari ini dalam keadaan meninggal dan tim SAR gabungan telah menyerahkan korban kepada pihak keluarga melalui Pemerintah Desa Loloana'a dan disaksikan unsur SAR terkait," jelasnya.

Dikatakannya, dengan telah diserahkan korban kepada pihak keluarga, maka pencarian dinyatakan selesai serta seluruh unsur SAR kembali ke satuan masing masing.

Sebelumnya, warga itu dilaporkan hanyut oleh anaknya Firman Termulia Lase. Dia dan orang tuanya meninggalkan rumah untuk menangkap ikan di Sungai Muzoi, dengan membawa alat penangkap ikan berbentuk bubu. Korban itu berada di sungai pada 28 Oktober 2021 sekitar pukul 11.00. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama