Wujudkan Binter yang Adaptif, Koramil 01/Gunungsitoli Gelar Pembinaan Jaring Mitra


 Koramil 01/Gunungsitoli adakan pertemuan dengan jurnalis dan LSM


GUNUNGSITOLI-Koramil 01/Gunungsitoli, Kodim 0213/Nias, melaksanakan pembinaan jaring mitra karib sebagai bagian dari tugas pembinaan teritorial (binter) dan menjaga hubungan baik serta harmonis, antara babinsa bersama jurnalis dan LSM sebagai mitra karib.

Kegiatan ini digelar sederhana dan menerapkan protokol kesehatan dengan menghadirkan mitra karib dari jurnalis dan LSM sebagai mitra kerja di wilayah yang dilaksanakan di makoramil setempat, Jumat (12/11/2021).

Kegiatan itu mengusung tema mwujudkan binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib di wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi apkowil.

Komandan Rayon Militer 01 Gunungsitoli, Kapten Arm Fatoloso Waruwu menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dalam bentuk pembinaan mitra karib dengan jaring teritorial sebagai kepanjangan tangan aparat komando kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayah.

"Kiranya kehadiran jurnalis dan LSM dapat menjalin hubungan yang baik serta menjalin keakraban, sehingga dapat membantu memberikan informasi bila menemukan suatu permasalahan di lapangan," ungkapnya.

Dijelaskannya, menjadi mitra karib TNI dengan jurnalis merupakan salah satu bentuk bela negara, karena di sana ada sebuah pengabdian bagi rakyat memberikan informasi kepada Kodim sehingga jika ada permasalahan di lapangan supaya segera terpantau dan akan cepat diatasi.

“Itulah pentingya mitra karib, semua akan bisa merasakan asalkan setiap peristiwa dideteksi secara dini, dicegah secepat mungkin dan dilaporkan dengan cepat,” ujarnya

Danramil berharap semoga sahabat karib dari LSM dan pers agar lebih dekat dengan TNI seperti layaknya saudara sendiri sehingga bisa saling membantu. "Mitra karib diharapkan akan saling mendukung dengan tugas yang dijalankan oleh babinsa,” pungkasnya. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama