111 Putra-Putri Padang Panjang Dapatkan Beasiswa


 Penerima beasiswa dialog dengan wali kota. (kominfo)


PADANG PANJANG-Wujudkan visi-misi wali kota dan wakil wali kota dengan program prioritas Padang Panjang Juara, 111 putra-putri dapatkan beasiswa pendidikan dari Pemko pada beberapa perguruan tinggi (PT) di Indonesia.

Program Padang Panjang Juara ini direalisasikan dalam bentuk pemberian beasiswa dari kerja sama pendidikan Pemko dengan sembilan PT yang ada di Indonesia dan PT di Padang Panjang  secara khusus serta satu SMA.

Sembilan perguruan tinggi dan SMA itu di antaranya Universitas Sampoerna (15 orang untuk pendidikan S-1), Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah (4 orang/S-1), Universitas Muhammadiyah Sumbar (6 orang/S1), Politeknik Negeri Padang (58 orang/D-3), Akademi Keperawatan Nabila (4 orang/D-3).

Lalu, Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Manna Wa Salwa (9 orang/S-1), Institut Seni Indonesia (5 orang /S-2), Universitas Negeri Padang (2 orang/S-2), Institut Agama Islam Negeri Batusangkar (3 orang/S-2) dan SMAN 1 Sumbar (5 orang).

Beasiswa pendidikan ini ditujukan untuk putra-putri dari keluarga kurang mampu dan putra-putri berprestasi dengan standar nilai yang sudah ditentukan.

Penerima beasiswa sebelumnya sudah dilakukan tahap seleksi di PT masing-masing. Untuk beasiswa lanjutan, penerima diminta untuk mencapai target sesuai dengan Perwako yang ada. Di antaranya, pada tingkat SLTA dengan minimal nilai 8,5 per mata pelajaran. Untuk D-3 dan S-1 pada jurusan saintek minimal indeks prestasi (IP) 3.00, jurusan sosial minimal IP 3.40, sedangkan untuk S-2 minimal nilai B per mata kuliah.

Wali Kota Fadly Amran, Kamis (30/12/2021) dalam temu ramah dengan penerima beasiswa mengatakan, program pendidikan ini disasarkan kepada murid dan guru juara.

“Ini menjadi bagian dari capaian RPJMD kami beserta Bapak Asrul. Bersama membahas dengan DPRD, dan Alhamdulillah disetujui untuk bisa dianggarkan. Program beasiswa ini betul-betul menyasar murid dan guru juara,” sebutnya yang dikutip dari Kominfo.

Fadly juga meminta agar siswa dan mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa, bisa mempertahankan beasiswa tersebut dengan pencapaian prestasi dan nilai yang sudah ditargetkan. Serta bisa merepresentasikan anak-anak muda Serambi Mekkah dalam bersikap dan bertindak selama menjalani pendidikan. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama