14 Tahun Jadi Ketua RT, Nenek Empat Cucu Kembali Terpilih


 Foto bersama setelah pemilihan Ketua RT. (kominfo)


PADANG PANJANG-Beginilah jadinya kalau disayang warga. Kepercayaan akan terus diberikan. Hal itu berlaku Wismar. Nenek empat cucu itu kembali dipercaya masyarakat jadi Ketua RT.

Pemilihan ketua RT sedang bergulir di Padang Panjang, termasuk di Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat. 

Di RT 01 Silaing Bawah dilaksanakan, Minggu (28/11) di SDN 07. Diikuti kepala keluarga yang berada di belakang Gedung Balai Kota Padang Panjang itu. Pemilihan dihadiri lurah bersama staf, ketua LPM itu dan panitia pemilihan diketuai Bambang Satria.

Pemilihan dilakukan dengan sistem satu KK satu suara, sesuai Perwako Padang Panjang Nomor 14/2016.

Wismar, pensiunan PNS Pemko Padang Panjang kelahiran 1953 yang sudah malang  melintang selama 14 tahun jadi ketua RT 01, kembali terpilih jadi untuk periode 2022-2024 mendatang.

"Ini untuk kelima kalinya saya dipercaya warga menjadi ketua RT," kata nenek dari empat cucu ini yang dikutip dari Kominfo.

Berawal pascagempa 2007, ketua RT waktu itu Sudirman mengundurkan diri. Kemudian warga sepakat menunjuk perempuan asal Nagari Koto Laweh, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar ini sebagai ketua RT pengganti antarwaktu dan pada masa pemlihan dipilih warga dalam musyarawarah.

Ditanya kiat menjadi ketua RT, Buk Wis, begitu ia biasa disapa, mengatakan, harus punya waktu membantu dan mampu mengayomi warga. 

Seperti dalam masa pandemi Covid-19, RT harus menampung keluhan warga dan mencarikan solusinya dengan bantuan mulai dari bansos pemerintah maupun donatur. 

Selain itu membantu warga dalam masuk BPJS, bantuan Baznas, mengupayakan DPTKS  bagi keluarga kurang mampu serta bantuan-bantuan lainnya seperti rehab rumah, listrik gratis, air PDAM gratis. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama