Audiensi dengan Dandim, Wartawan dan LSM Sampaikan Daerah Terisolir


 Wartawan dan LSM audiensi dengan Dandim 0213/Nias


GUNUNGSITOLI-Sejumlah wartawan dan LSM yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Nias (Kawani) bertandang ke Makodim 0213/Nias. Rombongan disambut dengan hangat serta tatap muka dengan Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin di ruang kerjanya, Senin (6/12/2021).

Dengan suasana yang penuh keakraban, Dandim menyapa wartawan dan LSM yang datang mempersilahkan duduk pada kursi yang disiapkan.

Ketua Kawani, Open Herman Gea menjelaskan, audensi ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara wartawan dan LSM kepada Komandan Kodim 0213/Nias yang baru.

"Ini pertemuan pertama kali setelah adanya pergantian komandan di Kodim 0213/Nias untuk menjalin komunikasi yang baik," jelasnya.

Ketua Kawani menyampaikan, di wilayah Kodim 0213/Nias masih terdapat desa yang sangat jauh tertinggal terhadap infrastruktur jalan seperti di Desa Tuhegeo II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

"Di sana jalannya belum diaspal. Jaringan listrik belum ada. Kami minta, apabila ada TMMD kedepan agar dapat diarahkan di wilayah tersebut," ujarnya.

Dandim Martky Jaya Perangin Angin senang bertemu sehingga dapat terjalin sinergitas yang baik antara TNI AD terutama Kodim dengan kalangan pers.

"Saya merasa senang dan bangga dengan kedatangan para insan pers dan LSM. Wartawan dan TNI itu menyatu dalam menjalin komunikasi yang baik dan bermanfaat untuk kemajuan pulau Nias, baik dari budaya, pariwisata hingga kemajuan pembangunan," jelasnya.

Dandim menanggapi informasi dengan adanya desa yang masih terisolir di wilayahnya dan ke depan akan diperhatikan.

"Kami berharap dengan kehadiran rekan wartawan dan LSM dapat membantu dan saling mengingatkan, demi terjalinya komunikasi dan kerja sama yang baik deni kemajuan pembangunan di Kepulauan Nias yang kita cintai bersama," ucapnya Dandim. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama