Babinsa Bersama Polres Nias Jemput Warga, Ada Apa?


 Warga jalani tahapan vaksinasi


GUNUNGSITOLI-Babinsa Kodim 0213/Nias bersama anggota Polres bersinergi menjemut warga ke rumah masing-masing. Apa apa?


Warga dijemput ke rumah ternyata untuk dibawa mengikuti vaksinasi. Warga yang belum divaksin dibawa ke pusat layanan vaksinasi di wilayah Kota Gunungsitoli, Kamis (23/12/2021).

Penjemputan warga itu demi mencapai target vaksinasi. Warga yang dijemput antara lain, warga Desa Olora, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Desa Sihareo Kecamatan Gunungsitoli Barat dan ada juga warga dari Kelurahan Pasar, Desa Tandrawana. Mereka yang dijemput dibawa ke Poslantas Gunungsitoli agar divaksin. Setelah dijemput, warga diantar lagi ke rumah masing-masing.

Danramil 01/Gunungsitoli Kodim 0213/Nias, Kapten Fatolosa Waruwu mengatakan, penjemputan warga tersebut setelah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa melalui sekretaris desa setempat.

"Ini petunjuk dari Dandim agar warga Kota Gunungsitoli tervaksin sesuai target 70 persen hingga 70 persen jelang akhir tahun," kata Fatolosa Waruwu. 

Petugas menjemput warga untuk jalani vaksinasi, karena mereka takut divaksin. Bahkan, ada warga yang terang-terangan tidak ingin divaksin dengan alasan takut akibat terpengaruh banyaknya hoaks dan informasi yang keliru.

“Masyarakat jangan termakan hoax, vaksin ini menyehatkan kita. Ayo kita semua ikut vaksin," kata Fatolosa Waruwu. 

Warga berterimakasih kepada TNI dan Polri atas penjemputan dari rumah sampai di tempat vaksin. "Kalau tidak dijemput mungkin tidak bisa menerima vaksin karena takut," kata warga itu. (YAMONI)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama