Bantuan Rp1,2 Juta Dapat Menambah Modal Usaha


 Bupati pantau penyaluran bagi pedagang kaki lima


KENDAL-Bupati Kendal Dico M. Ganinduto memantau penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) yang disalurkan melalui Kodim 0715/Kendal, Selasa (7/12/2021).

Pemerintah pusat memberikan bantuan Rp1,2 juta bagi satu juta pelaku usaha mikro terutama pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di kabupaten/kota.

Pemberian bantuan tersebut menyasar pedagang yang belum pernah menerima banpres produktif usaha mikro (BPUM).

Bupati Dico M. Ganinduto berpesan kepada para penerima bantuan,  untuk dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan secara maksimal.

“Semoga dengan bantuan ini bapak dan ibu bisa kembali menggerakkan ekonomi yang mungkin sempat terganggu akibat pandemi, dana yang diterima semoga bisa membantu terutama dalam penambahan modal usaha,” ujar Dico M. Ganinduto.

Dengan bantuan bagi para PKL dan warung, bupati menyakini dapat menggerakan perekonomian masyarakat di tingkat menengah ke bawah pada masa pandemi Covid-19.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf. Sukamto mengatakan, bantuan yang disalurkan melalui Kodim 0715/Kendal hari ini berjumlah 66 orang dari berbagai wilayah di Kendal. (SAS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama