Batu Limo, Destinasi Wisata Baru di Padang Panjang


 Gubernur, walikota dan masyarakat foto bersama di objek wisata Batu Limo


PADANG PANJANG-Story telling atau cerita bisa memperkuat daya tarik objek wisata Batu Limo Padang Panjang sehingga wisatawan menjadi penasaran dan ingin datang untuk melihat secara langsung.

"Banyak objek wisata di luar negeri yang sebenarnya biasa saja, tetapi memiliki cerita pengiring yang sangat kuat sehingga tetap menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan. Konsep ini bisa ditiru objek wisata Batu Limo ini," kata Gubernur Mahyeldi saat peluncuran objek wisata di Padang Panjang, Minggu (5/12/2021).

Gubernur mengatakan, berdasarkan informasi dari ninik mamak atau tokoh masyarakat setempat, di destinasi ini memang ada cerita dan sejarahnya. Tinggal memperkuat sehingga bisa menarik minat orang untuk datang.

Agar lebih maksimal, destinasi juga bisa dibenahi dengan bantuan Pemko Padang Panjang atau pemprov, sehingga lebih tertata dan menarik untuk dilihat.

Mahyeldi menyebutkan, Kementerian Pariwisata tengah mendukung konsep desa wisata yang bisa pula dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk mendapatkan dukungan dari pusat. "Perkuat kelompok sadar wisata, ajak generasi muda untuk ikut mengembangkan potensi ini," katanya.

Padang Panjang, menurutnya, juga memiliki alam yang sejuk dan ragam kuliner yang mendukung yang juga bisa diintegrasikan dengan objek wisata yang dibuat.

"Makin ramai yang datang, UKM juga akan berkembang sehingga makin menguntungkan bagi masyarakat setempat," katanya.

Wali Kota Fadly Amran mengatakan daerah itu memiliki banyak potensi untuk dikembangkan diantaranya objek wisata dan kuliner.

"Ini salah satu objek wisata yang ke depan bisa menjadi salah satu unggulan Padang Panjang untuk menarik wisatawan. Secara bersama-sama kita akan mendukung pengembangannya," ujarnya dalam siaran pers Biro Adpim Setdaprov Sumbar. (*)


 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama