Bhayangkari Tolikara Berikan Pelayanan Posyandu


 Pelayanan pada masyarakat di posyandu


KARUBAGA-Bhayangkari Polres Tolikara berikan pelayanan posyandu pada masyarakat di depan kantor, Kamis (9/12/2021). Pelayanan posyandu dipimpin Ketua Bhayangkari Fatimah Jafar dibantu tim tenaga kesehatan puskesmas Kota Karubaga. 

Fatimah Jafar menyebutkan, posyandu merupakan kegiatan pemeliharaan kesehatan bagi balita dan ibu hamil atau menyusui.  

"Kegiatan posyandu ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya memantau perkembangan anak balita dengan melihat garis pertumbuhan khususnya berat badan dari bulan ke bulan," kata dia.

Di sela-sela pemeriksaan kesehatan, juga ada layanan imunisasi dan pemberian vitamin bagi balita dan ibu hamil, disertai pemberian sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan cara mentaati prokes serta mengonsumsi makanan bervitamin. "Hal ini penting sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta gizi dalam masa pertumbuhan," jelasnya. 

Fatimah mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dan mendukung kegiatan posyandu kemala bhayangkari Tolikara. 

"Semoga apa yang kami berikan dapat menjadikan kita semakin sehat dan kreatif dalam menjaga kesehatan," kata Fatimah Jafar.  (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama