Dinkes Kota Solok Studi Banding ke Puskesmas Gunuang


 Pertemuan Dinkes Kota Solok dengan jajaran puskesmas. (kominfo)


PADANG PANJANG-Guna percepatan pencapaian indeks keluarga sehat (IKS) Kota Solok, Dinas Kesehatan kota itu melakukan sharing informasi program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga (PIS-PK) ke Puskesmas Gunuang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kamis (23/12/2021).

Rombongan yang dipimpin Kepala Bidang PPSDK Dinkes Kota Solok, Hiddayaturahmi dan disambut Sekretaris Dinkes Padang Panjang, Faizah dan Kepala Puskesmas Gunuang, Widra Yeni beserta jajaran.

Puskesmas Gunuang mendapatkan penghargaan dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sebagai yang terbaik dalam penyelenggaraan PIS-PK. Dokter Hiddayaturahmi menyampaikan, kedatangannya bersama rombongan untuk dapat berbagi strategi meningkatkan IKS. 

"IKS Puskesmas Gunuang lebih baik, maka kami datang ke sini. Rombongan kami terdiri dari pegawai Dinkes dan empat Puskesmas, yaitu Puskesmas Tanah Garam, Puskesmas Tanjung Paku, Puskesmas Nan Balimo dan Puskesmas Kampai Tabu Karambia," jelasnya yang dikutip dari Kominfo.

Dalam kesempatan ini, Dokter Faizah merasa senang dapat kunjungan dari rombongan Dinkes Kota Solok ini. “Kami bersyukur sekali mendapatkan kunjungan saudara kami dari Kota Solok. Pada intinya, kami saling berbagi informasi, ilmu dan pengalaman," ungkapnya.

Widra Yeni menyampaikan, Puskesmas Gunuang melayani empat kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Timur. "Data Oktober 2021, IKS Puskesmas Gunuang berada di angka 0,48. Update dan cleaning data sangat berpengaruh dalam mencapai IKS ini. Guna mengoptimalkan PIS-PK, kami melibatkan seluruh pegawai puskesmas untuk turun ke lapangan. Satu orang, wajib satu RT. Setiap bulan kita lakukan evaluasi," paparnya. (*)












Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama