DPD Partai NasDem Gunungsitoli Bagikan Paket Sembako pada Korban Banjir


 Pengurus Partai NasDem foto bersama dengan warga terdampak banjir


GUNUNGSITOLI-Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Gunungsitoli, kunjungi warga yang terdampak banjir pada sejumlah titik di Gunungsitoli, Jumat (17/12/2021).

Kunjungan DPD Partai NasDem itu untuk mendistribusikan bantuan berupa paket sembako. Penyerahan bantuan dihadiri ketua, sekretaris dan bendahara bersama jajaran pengurus DPD Partai NasDem.

Ketua DPD Partai NasDem, Ridwan Saleh Zega menuturkan, pemberian bantuan sembako  ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus keprihatinan kepada warga yang terdampak musibah banjir.

"Kita juga telah mendirikan dapur umum. Kita turut prihatin atas bencana ini," kata Ridwan.

Dijelaskannya, Partai NasDem sangat peduli atas musibah yang sedang dialami warga. Diharapkan bantuan berupa sembako itu dapat meringankan beban korban banjir.

"Ada beberapa posko yang sudah kita kunjungi, di antaranya Kelurahan Ilir Gunungsitoli, Desa Mudik dan Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli," paparnya.

Kepala Lurah Ilir, Ahmad Irfan Zebua mengaku bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan Partai NasDem kepada warganya.

"Guna memenuhi kebutuhan makanan para keluarga yang terdampak banjir di Kelurahan Ilir untuk sementara kita telah membuka dapur umum di Mesjid Taqwa Muhammadiyah selama tiga hari ke depan," kata Irfan. 

Irfan menuturkan, warganya yang terdampak banjir di lingkungan 1 sebanyak 120 kepala keluarga dengan jumlah jiwa 510 orang dan lingkungan lima sebanyak 16 kepala keluarga dengan jumlah jiwa 40 orang.

"Semalam air mulai naik membanjiri rumah warga sekitar pukul 02.00 akibat hujan yang lama sehingga air Sungai Nou meluap," jelasnya. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama