Dramatis, Babinsa TNI AD Bantu Evakuasi Korban Banjir di Gunungsitoli


 

Babinsa evakuasi korban banjir dengan menggendong warga 


GUNUNGSITOLI-Babinsa TNI AD, Sertu Otorius Ndraha, anggota Koramil 01/Gunungsitoli, Kodim 0213/Nias melakukan evakuasi warga yang terendam banjir di Kampung Narako, Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli, Sabtu (18/12/2021).

Upaya evakuasi warga berlangsung dramatis. Salah seorang Kakek digendong Babinsa TNI AD Koramil 01/Gunungsitoli karena tidak sanggup berjalan lagi untuk menerobos banjir.

Berkat kegigihan dan ketulusan hati, Babinsa TNI itu akhirnya bersama anak dan kakek yang digendongnya tiba di tempat yang lebih aman. 

“Ia benar, itu Sertu Otorius Ndraha, anggota Koramil 01/Gunungsitoli yang mengendong seorang kakek. Kakek itu tidak sanggup berjalan lagi untuk menerobos banjir," ucap Danramil Kapten Fatoloso Waruwu, Minggu (19/20/2021).

Dikatakannya, anggota babinsa menggendong sang kakek untuk mengarungi genangan air saat warga dievakuasi dan dibawa ke tempat yang lebih aman.

"Tentu saja hal ini menjadi tanggung jawab besar bagi TNI AD terhadap anak dan kakek itu dalam menyelamatkan nyawa. Sebab apa yang telah dilakukannya tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap anak-anak dan warga binaan," jelas Kapten.

Kapten Fatoloso berharap, air yang saat ini masih menggenangi puluhan rumah di desa binaan babinsa itu segera surut dan aktivitas warga kembali normal.

Warga salut atas apa yang dilakukan Sertu Otorius Ndraha demi menyelamatkan warga dari jebakan banjir dengan arus yang cukup deras.

“Semoga beliau mendapat pahala yang melimpah, semoga beliau tetap diberikan kesehatan oleh Allah. Beliau memang babinsa yang dicintai masyarakat, " kata warga itu. (YAMONI)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama