Ikut Asian Games 2022, Atlet Sergai Terbang ke Solo


 Gito dipanggil ke pelatnas untuk membela Indonesia


SERDANG BEDAGAI-Atlet difabel, Wagito Purnomo alias Gito (22) akan  membawa nama Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou pada  cabang para cycling. Sebagai persiapan, Gito terbang ke Solo untuk menjalani latihan.

Gito merupakan warga warga Gang Remaja III, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai.

"Gito terpilih untuk cabor para cycling di Asian Games 2022 Hangzhou," kata Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sergai Guntur, Jumat (17/12/2021).

Terpilihnya Gito, kata Guntur setelah melalui rapat di kantor NPC Sumut bersama Alan Sastra Ginting selaku ketua NPC Sumut dan para pengurus. Selanjutnya dijadwalkan Sabtu (18/12/2021) Gito terbang ke Solo bersama para atlet lainnya untuk mengikuti pelatnas tepatnya di Surakarta.

Gito mengaku sangat bersyukur mendapat kesempatan di Asian Games 2022 Hangzhou. Kesempatan membuat dirinya bertekad giat berlatih dan menjaga nama baik pelatih, pengurus serta memberikan terbaik untuk Indonesia. 

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para pengurus NPC serta dukungan dari orang tua dan sahabat," katanya.

Gito merupakan anak pasangan Warnin dan Ragiyem. Dia merupakan atlet peraih dua perak untuk cabor kursi roda jarak 800 meter dan 1500 meter di Pepernas XVI di Papua. (affan)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama