Kader Dasawiswa Diminta Ajak Warga Ikut Vaksinasi


 Foto bersama usai pembukaan pelatihan


SERDANG BEDAGAI-Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar pelatihan dan pembinaan kader dasawisma PKK di aula Sultan Serdang, komplek kantor bupati, Jumat (3/12/2021). 

Bupati Darma Wijaya melalui Sekdakab Faisal Hasrimy menyampaikan, kehadiran kelompok dasawisma diharapkan membantu menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sehingga masyarakat yang divaksin mencapai 70 persen dan akan meningkatkan herd immunity

Kader dasawisma merupakan kekuatan dan garda terdepan karena ibu-ibu merupakan orang-orang terdepan dalam mengayomi masyarakat di desa dan lingkungan masing-masing.

“Saya sangat mengharapkan kerjasama para kader dasawisma untuk mengajak masyarakat melaksanakan vaksinasi karena dengan vaksinasi akan meningkatkan kekebalan komunal,” katanya.  

Ketua TP PKK Sergai, Rosmaida Darma Wijaya menyampaikan jika ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga mampu mencapai visi misi kabupaten. 

Disampaikannya, kesejahteraan suatu bangsa dimulai dari kesehatan keluarga yang merupakan salah satu sasaran pembangunan yang utama. Oleh karenanya, semua yang tergabung dalam organisasi PKK harus mampu meningkatkan peran di masyarakat, baik sebagai motivator maupun komunikator kepada masyarakat. 

Rosmaida mengutarakan,  kegiatan ini untuk membantu tugas pokok TP-PKK desa dan kelurahan sebagai kelompok terkecil dari PKK yang memiliki peran strategis dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera. 

Kegiatan itu dilaksanakan selama sehari dengan 243 peserta. (Affan) 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama