Kapolres Nabire: Jangan Percaya Hoax


AKBP I Ketut Suarnaya 

NABIRE-Beredar kabar tentang penembakan di grup-grup WA. Kapolres Nabire, memastikan kabar yang beredar itu hoax. Masyarakat jangan percaya dengan kabar provokatif.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya menjelaskan, tidak ada penembakan yang wilayah hukum Nabire. "Tidak benar ada penembakan. Itu berita hoax,” kata kapolres, Sabtu (4/12/2021).

Dijelaskan kapolres, pada 3 Desember 2021 memang ada penindakan tim satgas terhadap pelaku DPO (daftar pencarian orang) terkait kasus tindak pidana jual beli senjata api dan amunisi.

"Tim berhasil mengamankan dua orang dan selanjutnya dibawa ke Jayapura untuk dilakukan investigasi dan pendalaman,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, foto dan video yang beredar di media sosial itu tidak benar. "Kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terhadap isu–isu yang berkembang dan mari kita bijak dalam menyikapi informasi yang beredar," katanya.

Kepada para pihak yang menyebarkan hoax, kapolres mengingatkan, agar berhenti menyebarkan isu atau informasi serta berita bohong. (farid) 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama