Kodim 0213/Nias Evakuasi Korban Banjir, Satu Rumah Terbawa Arus


 Personel TNI AD evakuasi warga korban banjir


GUNUNGSITOLI-Personel Koramil 01/Gunungsitoli menunjukkan jiwa kepedulian terhadap rakyat. Anggota TNI Angkatan Darat itu membantu evakuasi korban banjir di Kota Gunungsitoli, Jumat (17/12/2021).

Danramil 01/Gunungsitoli Kapten Fatoloso Waruwu mengatakan, banjir dipicu hujan yang sangat deras mulai dari pukul 21.00 sampai dini hari sehingga menyebabkan air Sungai Nou meluap. 

"Sekira pukul 02.00, sejumlah rumah di pemukiman terendam banjir pada beberapa titik di Gunungsitoli dengan ketinggian 1,5 meter," ucapnya.

Dikatakannya, selain terendam banjir, warga mengalami kerugian berupa material karena barang-barang ikut hanyut terbawa arus banjir.

"Saat kita evakuasi warga, ada satu rumah yang hanyut. Rumah itu milik Hasazanolo Giawa, warga Kelurahan Pasar dan ternaknya juga ikut hangus. Selain itu, ada juga satu rumah tertimpa longsor di Dusun II, Desa Hilinakhe," jelasnya.

Beberapa titik banjir antara lain, Kampung Narako Pasar Nou, Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli, Dusun-III Desa Lasara Bahili, Jembatan Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara, Jembatan Lawu-Lawu Kecamatan Gunungsitoli Utara dan Jalan Ampera Desa Mudik.

"Banjir berangsur surut namun, curah hujan masih deras," katanya. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama