Pandemi, Pembangunan Infrastruktur tak Terhenti di Sergai


Bupati resmikan jalan yang ditandai dengan gunting pita

SERDANG BEDAGAI-Percepatan penanganan pandemi Covid-19 tidak menjadikan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terhenti. Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan menjaga komitmen mengakomodasi kebutuhan akses jalan bagi warga.

Terkait dengan pembangunan infrastruktur, masyarakat Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban adakan syukuran atas pembangunan jalan. Syukuran di Balai Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban, Kamis (16/12/2021).

Bupati menyampaikan, jika pembangunan jalan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan mobilisasi, transportasi, dan peningkatan ekonomi, sosial budaya masyarakat, serta mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Dengan dilaksanakan perbaikan atau pembangunan infrastruktur diharapkan memberi dampak positif bagi masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian. Pembangunan infrastruktur ini merupakan kebutuhan dasar dan pemerintah tetap hadir di masyarakat,” ucapnya.

Bupati merinci, pembangunan jalan di Desa Suka Damai dialokasikan dalam anggaran 2021 yang meliputi peningkatan ruas jalan pendidikan sampai dengan Potean Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban, dengan panjang jalan yang dibangun 525 meter kali 3.5 meter jenis hotmix.

“Kemudian peningkatan ruas jalan juga dilaksanakan di Jalan Simpang Obor sampai dengan Kampung Lalang, Desa Suka Damai, sepanjang 891 meter kali empat meter dengan jenis hotmix. Pagu anggaran untuk pembangunan ini adalah sebesar dua setengah miliar rupiah,” ucapnya.

Bupati berharap kepada masyarakat Desa Suka Damai, khususnya masyarakat Kabupaten Sergai, untuk sama-sama menjaga dan merawat setiap pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Senada dengan bupati, Wabup Adlin Tambunan juga berharap agar pembangunan fasilitas jalan ini bisa mengatrol kesejahteraan masyarakat. 

“Mobilitas yang semakin baik tentu akan mempermudah dalam proses distribusi, misalnya saja petani atau nelayan makin gampang membawa hasil kerjanya. Kami percaya jika jalan mulus maka efeknya adalah tercipta ekonomi yang bagus,” ucap Adlin.

Dia juga meminta kepada masyarakat supaya merawat hasil pembangunan agar bisa digunakan sebaik-baiknya dalam jangka waktu yang lebih panjang. “Mari kita jaga apa yang sudah baik. Perhatikan tonase maksimal kendaraan yang lewat. Juga saya imbau supaya pengguna jalan bersikap bijak dalam berkendara. Karena jalan sudah mulus, jangan malah ugal-ugalan,” katanya.

Kepala Desa Suka Damai Karnain menyampaikan rasa terima kasih mewakili masyarakat desanya. “Ini harapan yang terkabul. Sekarang warga bisa lebih nyaman dan aman dalam beraktivitas. Semoga dengan baiknya fasilitas jalan ini, berdampak baik pula pada kesejahteraan masyarakat desa kami,” harapnya. (affan)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama