Pemprov Sumbar Kirim 1,5 Ton Randang ke Lumajang


 Gubernur Mahyeldi Ansharullah bersama Plt Kalaksa BPBD Mulyadi mengecek persiapan pengiriman randang ke Jawa Timur untuk bantuan warga terdampak erupsi Gunung Semeru. 


PADANG-Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kirim randang untuk warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Pengiriman 1,5 ton randang itu dilepas Gubernur Mahyeldi Ansharullah, Minggu (12/12) di halaman istana gubernur.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur. Pemprov dan masyarakat di Sumbar turut berduka dan prihatin kepada saudara-saudara kita di sana,” katanya.

Dikatakan Mahyeldi, bantuan randang itu berasal dari masyarakat Sumbar, BUMN atau BUMD, OPD dan pihak lainnya.

“Untuk total terkumpul keseluruhannya 1,3 ton. Namun, kita cukupkan dengan penambahan 200 kilogram sehingga berjumlah 1,5 ton yang akan kita kirim sehingga diharapkan dapat menjadi tambahan logisitik warga,” bebernya.

Mahyeldi menambahkan, bantuan randang ini merupakan tahap 1, nanti pihaknya akan terus berkoordinasi untuk pengalangan dana untuk bantuan lainnya.

“Saya mengajak mengajak masyarakat di kabupaten dan kota berperan aktif mengumpulkan dana secara terpisah untuk membantu korban bencana di Jawa Timur,” tuturnya.

Gubernur mewacanakan membuka rekening donasi khusus untuk kepentingan sosial, sehingga nantinya dana yang telah terkumpul dapat segera disalurkan jika terjadi bencana di Indonesia.

“Jadi bentuknya bukan lagi insidentil seperti sekarang, tetapi benar-benar terkelola. Mungkin nanti di bawah pengawasan dan pengelolaan Biro Kesra,” pungkasnya.  (rls)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama