Pengerjaan Dermaga Roro Lambat, Ini Tanggapan Kadishub Lingga


 Kepala Dinas Perhubungan Lingga beri keterangan pers


LINGGA-Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga angkat bicara terkait keterlambatan waktu pekerjaan proyek pelabuhan Roro oleh pihak kontraktor.

"Keterlambatan pekerjaan ramp door ini bukan dikarenakan ada unsur kesengajaan ataupun kelalaian yang dilakukan pihak kontraktor, namun semua permasalahan ini disebabkan beberapa hal termasuk juga faktor cuaca yang kurang bersahabat," kata Kadishub Lingga, Selamat, Sabtu (25/12/2021).

Kadishub Selamat menjelaskan, memang dalam kontrak diselesaikan pada 13 Desember 2021. Tetapi ada beberapa kendala, terutama bahan baku tidak berada di lokasi Kepri. 

"Bahan bakunya kita pesan dari luar. Kemudian kita melakukan perpanjangan kontrak, melakukan perpanjangan otomatis yang memang kita meminta kepada pihak ketiga dan menegaskan kepada pihak ketiga segera melakukan percepatan pekerjaan dengan penambahan personel serta waktu lembur kerja. Pihak ketiga mematuhi itu dan berkomitmen melakukan penyelesaian pekerjaan ini," katanya.

Sesuai permintaan, sebelumnya 23 Desember ini pekerjaan selesai, namun karena prismiornya terutama tentang hidrolik yang dipesan dari Jakarta. "Hidrolik yang dipesan itu sudah datang dan dipercepat. "Alhamdulillah Lingga diselesaikan terlebih dahulu," katanya.

Pihaknya berharap, maksimal itu pada 26-27 Desember 2021 semua pekerjaan itu sudah selesai. "Percepatan ini dilakukan dan pekerjaan demi masyarakat Lingga," katanya. 

Selamat menjelaskan, untuk proses normalisasi dan normalnya operasi kapal ro-ro ini, pada awal Januari 2022. "Operasi ro-ro, terutama rute dari Penarek - Jagoh dan Jagoh-Tungkal termasuk juga Batam dan Tanjung pinang. Kita juga sudah berkoordinasi dengan SDP tinggal menunggu selesai hidrolik dan pemasangan semuanya diuji coba," kata Selamat. (eka)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama