Pengunjung Sarankan Petugas Puskesmas Gunakan Sepatu


Petugas kenakan sendal di ruang tunggu

GUNUNGSITOLI-Pengunjung Gunungsitoli Idanoi menyarankan oknum petugas untuk mengenakan sepatu ketika berada di ruang pelayanan atau ruang yang berhubungan langsung dengan publik.

Jika mengenakan sendal jepit, sebaiknya di ruangan kerja atau ruangan tertentu saja. Sejauh berhadapan dengan pengunjung pada jam kerja, disarankan untuk mengenakan sepatu.

Sejumlah petugas di puskesmas tersebut, Selasa (21/12/2021) terpantau tak menggunakan sepatu ketika berada di ruangan publik. Oknum itu mengenakan sendal jepit, seolah merasa di rumah sendiri.

"Janganlah begitu, pakailah sepatu," kata seorang pengunjung ketika hendak mendapatkan layanan kesehatan di UPTD Puskesmas Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Warga di ruang tunggu pasien, mengeluhkan petugas yang hanya bersandal jepit pada jam kerja.

"Kita meminta agar petugas pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Gunungsitoli Idanoi bisa berdisiplin saat menjalankan tugas," kata warga itu.

Menurut dia, disiplin itu penting. Mengenakan sendal jepit sebetulnya wajar-wajar saja, namun kalau sudah mau bertugas atau berada di ruangan layanan, maka harus menyesuaikan dengan keadaan.

Kepala UPTD Puskesmas Gunungsitoli Idanoi, Yorien Setia Alfarianti Lase Ketika dikonfirmasi mengaku tidak berada di kantor dan sedang melayani kesehatan di luar. "Nanti akan kami tindaklanjuti," katanya. (YAMONI)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama