Peserta Vaksinasi di Nabire Dapat SIM C Gratis


 Kasat Lantas tinjau pelaksanaan vaksinasi.


NABIRE-Polres Nabire melalui Satuan Lalu Lintas berikan reward bagi peserta gebyar vaksin presisi. Sebanyak 20 orang yang beruntung mendapatkan SIM C gratis. Pemberian SIM C secara gratis dilakukan denga cara pengundian.

"Kita gelar gebyar vaksinasi presisi. Biar masyarakat mau, makanya kita berikan reward yang beruntung. Saya biayai pembuatan SIM (PNBP-nya). Jadi peserta yang belum punya dapat SIM gratis," kata Kapolres Nabire melalui Kasat Lantas AKP Darwis di lokasi vaksinasi, halaman Masjid Al-Falah, Kabupaten Nabire, Minggu (12/12/21).

Pelaksanaan gebyar vaksinasi presisi nantinya disebar di jajaran polsek dan polsubsektor. Peserta juga diatur dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. "Gebyar vaksin dengan berbagai hadiah termasuk pemberian SIM secara gratis akan berlangsung hingga Desember 2021," kata Darwis 

Lokasi vaksinasi dilakukan di luar ruangan dengan jumlah peserta 62 orang secara bergiliran. "Kami atur supaya vaksinasi ini tidak berkerumun. Kita beri jadwal mereka yang vaksin dan kita sediakan lokasi ditempat terbuka untuk warga yang tunggu vaksin," Kata Kasat Lantas.

Seorang peserta vaksin yang beruntung mendapatkan SIM bernama Herman. Pemuda ini tak menyangka niatnya memerangi Covid-19 dengan ikuti vaksinasi justru mendapat SIM secara gratis.

"Alhamdulillah, tak disangka saya dapat SIM C gratis. Padahal saya ke sini mau ikut perangi Covid-19 dengan cara vaksin. Makasih Pak Kapolres saya dibiayai bikin SIM," kata Herman

Meski gratis, mereka yang beruntung tetap menempuh ujian praktek dan teori untuk mendapatkan SIM ini. Kepolisian Resor Nabire menargetkan 26.894 warga mengikuti gebyar vaskin presisi ini. Pesertanya tersebar pada 15 distrik di Kabupaten Nabire hingga pelosok terpencil. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama