Pilwana di Tanah Datar Berjalan Lancar


 Masyarakat di TPS untuk berikan suara


BATUSANGKAR-Pemilihan wali nagari yang dilaksanakan secara serentak di Tanah Datar, Kamis (16/10/2021) berjalan dengan lancar. Masyarakat antusias ke TPS.

Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Ketua DPRD Roni Mulyadi Dt. Bungsu, Kapolres Padang Panjang AKBP. Novianto Taryono meninjau beberapa TPS di Kecamatan X Koto dan Kecamatan Batipuh.

Pilwana digelar serentak di 21 nagari di 11 kecamatan dari 14 kecamatan di Tanah Datar, dengan daftar pemilih tetap (DPT) 76.289 orang. Pilwana kali ini tiga kecamatan tidak ikut karena masa jabatan masing-masing wali nagari berakhir nanti 2026 mendatang.

Tahun ini dari 14 Kecamatan di Tanah Datar ada 54 nagari yang tidak ikut bertarung dalam pemilihan pimpinan tertinggi di nagari itu dari 75 nagari yang ada di Tanah Datar.

Eka Putra di TPS 07 dan 08 SDN 19 Batipuah Baruah, Kecamatan Batipuah saat meninjau langsung proses pemungutan suara tersebut menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih masing, karena ini akan menentukan keberlanjutan pembangunan di masing-masing nagari kedepannya.

“Saat ini sedang berlangsung proses pemilihan di 232 TPS yang tersebar di Tanah Datar dengan 93 calon wana yang ikut berkompetisi, dari itu mari kita dukung bersama, datang ke TPS, gunakan hak pilih namun jangan lupa tetap dengan protokol kesehatan, karena pandemi covid-19 masih belum usai,” ujarnya yang dikutip dari Prokopim.

Eka Putra juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas TPS, personil pengamanan baik dari jajaran kepolisian (polsek) maupun kodim (koramil) yang telah bekerja keras mulai dari pengamanan logistik, hari pemungutan hingga penghitungan suara. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama