Polres Sergai akan Laksanakan Operasi Lilin Toba


Rakor persiapan operasi Lilin Toba


SERDANG BEDAGAI-Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Ali Machfud pimpin rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba, Rabu (8/12/2021) di aula Patriatama Polres Serdang Bedagai.

Rakor itu dihadir,  Ketua DPRD M. Riski Ramadhan Hasibuan, Asisten I Hj. Nina Deliana, Ketua MUI Hasful Huznain dan lainnya. Kapolres mengatakan, pada pelaksanaan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, polres akan menggelar Operasi Lilin Toba dengan mendirikan empat pos pengamanan pda titik – titik rawan kecelakaan dan rawan macet.

Pos pengamanan pertama di Simpang Tugu, Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin. Kedua, di Simpang Tiga, Kelurahan Pekan, Kecamatan Perbaungan. Ketiga, di Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban. Keempat, di Simpang Kerapuh, Kecamatan Dolok Masihul. 

Polres juga membentuk dua tim pengurai macet lalin dengan 12 personel (satu tim ditempatkan di Perbaungan dan satu lagi di pos Ruko Rampah Indah, Kota Sei Rampah. 

"Dalam situasi pandemi saat ini, maka di setiap pos pengamanan dilakukan kegiatan check point untuk memantau pelaku perjalanan, khususnya menyangkut vaksinasi dengan melakukan pengecekan melalui Bardcode Aplikasi Peduli Lindungi. Melakukan pengecekan surat jalan. Melakukan kegiatan vaksinasi. Melakukan kegiatan swab antigen secara acak," ujarnya. 

Disampaikan Kapolres, kepada para pendeta dan pimpinan diharapkan dapat membentuk satgas penanganan Covid– 19 di masing–masing gereja untuk menerapkan prokes secara ketat serta membentuk panitia pengaman internal dan diimbau agar dalam setiap kegiatan perayaan ibadah Natal dan tahun baru untuk tidak membawa bungkusan maupun tas guna memper mudah pengamanan. (affan) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama