Puskesmas Sialang Buah Operasional Awal Tahun


Wakil Bupati Sergai tinjau puskesmas yang telah siap direnovasi

                                                                         

SERDANG BEDAGAI-Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan mengecek kondisi pembangunan Puskesmas Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu pasca renovasi, Rabu (29/12/2021).

Peninjauan ini dilakukan usai menghadiri syukuran pembangunan jalan di Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan dan didampingi Kapus Sialang Buah Sri Evayuliani Purba dan Kadis PUPR, Johan Sinaga dan Kepala Dinas Kesehatan, Selamet Hartono. Adlin melakukan pengecekan satu per satu ruangan.

Wakil bupati mengungkapkan, kelayakan bangunan yang baru sudah lebih baik dari sebelumnya. “Kalau bangunannya sudah baik begini, yang datang berobat pun rasanya semangat untuk sembuh itu tinggi,” ucapnya.

Adlin mengharapkan pihak puskesmas harus memastikan segala fisik ruangan layak sebelum nantinya beroperasi.

“Ini bagian kamar mandi harus diperhatikan ya. Jangan ketika beroperasi, sisa-sisa pembangunannya masih ada begini. Di ruangan lainnya juga dilihat, Harus bersih. Plang di simpang jalan itu juga harus diperbaiki. Puskesmasnya sudah bagus, tapi plangnya lusuh, kan jelek,” tambahnya.

Adlin juga menekankan semangat pelayanan ke masyarakat juga harus ditingkatkan.“Jangan pula puskesmasnya udah bagus, tapi pelayanannya tak bagus. Beroperasi 24 jam. Diatur semuanya. Ingat tugas kita melayani,” sambungnya.

Targetnya, awal 2022, Puskesmas sialang Buah harus beroperasi. Sri Evayuliani Purba menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai atas perhatian yang luar biasa dalam dunia kesehatan di masyarakat.

“Kehadiran pemimpin di Puskesmas Sialang Buah menunjukan perhatian lebih dari seorang pemimpin. Beragam pesan dan motivasi disampaikan bapak Wakil Bupati kepada kami demi suksesnya pelayanan kesehatan di masyarakat”, ungkap Sri.

Sri Evayuliani Purba menambahkan, dirinya beserta jajaran akan menjaga dengan baik pasilitas yang telah dibangun pemerintah dan akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan demi masyarakat sehat di Kabupaten Serdang Bedagai, khususnya Kecamatan Teluk Mengkudu. 

Peletakan batu pertama Puskesmas Sialang Buah dilakukan pada 2 Agustus 2021. Pembangunan menggunakan dana DAK dengan anggaran Rp7,4 Miliar dimana fasilitasnya akan disetarakan dengan layanan Rumah Sakit Pratama yang akan dilengkapi dengan poli bersalin dan rawat inap serta kelengkapan lainnya. (Affan) 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama