SAR Nias Cari Pemancing Dilaporkan Terseret Ombak


 

Personel SAR Nias yang mencari warga yang dilaporkan terseret ombak

NIAS SELATAN-Seorang warga dilaporkan terseret ombak saat memancing. Warga itu sedang memancing di batu karang, kemudianterseret ombak di Pantai Lawayo Hiliduha, Kecamatan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor SAR Nias melalui Humas Asaminu Waruwu, Minggu (5/12/2021). "Kantor SAR Nias memberangkatkanTim Rescue berjumlah lima orang untuk mencari warga yang dilaporkan terseret ombak itu. Tim kita berangkatkan  setelah  mendapatkan informasi tentang warga yang hilang terseret arus saat memancing," kata Asaminu.

Warga yang dilaporkan terseret itu bernama Ezisokhi Duha, warga Desa Hilisataro Gewa, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias. Dia ke pantai memancing di batu karang tanpa menggunakan life jacket atau alat apung sebagai pengaman. 

"Pada saat itu, tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret korban, Sabtu sekira pukul 17.00," jelas Asa.

Pihak keluarga pemancing itu telah melakukan pencarian bersama masyarakat dan unsur pemerintah terkait. Namun, hingga laporan diterima Basarnas Nias warga itu belum ditemukan. 

Pihak Kansar Nias melakukan koordinasi kepada keluarga dan juga kepada instansi pemerintah terkait. "Peralatan yang digunakan saat mencari warga itu, satu unit mobil DC, LCR + MOPEL 40 PK, peralatan komunikasi, peralatan medis, peralatan pencegahan Covid-19, peralatan SAR Air serta GPS dan kantong mayat," kata Asaminu. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama