Satu-satunya di Sumbar, Tanah Datar Raih Penghargaan KaTa Kreatif


 Wabup Tanah Datar terima penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekraf


BATUSANGKAR-Tanah Datar meraih penghargaan KaTa Kreatif. Tanah Datar merupakan satu-satunya daerah di Sumbar yang raih penghargaan itu. 


Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menerima penghargaan KaTa (Kabupaten/Kota) Ekonomi Kreatif yang diserahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kepada Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, bersama 10 kabupaten/kota di Indonesia.

Penyerahan penghargaan di Swis Bell Hotel, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (30/11/2021). 

“Alhamdulillah, Mas Menteri Sandiaga Uno menyerahkan secara penghargaan terhadap Tanah Datar yang masuk ke dalam 11 kabupaten/kota ekonomi kreatif se Indonesia. Paling luar biasa, di Sumatera hanya Tanah Datar dan Kota Banda Aceh memperoleh Penghargaan ini dan satu-satunya kabupaten/kota di Sumatra Barat,” ujar Richi yang dikutip dari Prokopim. 

Richi menambahkan penghargaan itu, menjadi pemacu semangat  bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di kabupaten yang dijuluki Luhak Nan Tuo ini, sehingga menjadikan Tanah Datar sebagai tujuan utama bagi wisatawan mancanegara maupun domestik yang berkunjung ke Sumatera Barat. 

“Saya bersama Bupati Eka Putra, tentu selalu berharap agar koordinasi dan kolaborasi antara academics, bussinessman, community and government, khususnya dengan perantau semakin optimal dalam mewujudkan Tanah Datar yang lebih maju,” ujar Richi. 

Sandiaga Uno mengajak pelaku ekonomi kreatif dalam pemulihan ekonomi secara maksimal dengan menerapkan digitalisasi dengan gercep, geber dan daspol. 

“Mari satukan langkah bulatkan tekad mendorong ekonomi, together  yes we can do it,” ujarnya.

Sebanyak 11 kabupaten/kota yang dapat penghargaan, Ambon, Banda Aceh, Banjar Negara, Salatiga, Tanah Datar, Wakatobi, Bandung, Cimahi, Karang Anyar, Pekalongan dan Balikpapan. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama