Seorang Ayah Ditangkap Sat Reskrim Polres Sergai, Ini Pemicunya


 Kasat Reskrim berikan keterangan pers


SERGAI-Satuan Reserse Kriminal Polres Serdang Bedagai (Sergai) meringkus pelaku perbuatan tak senonoh yang dilakukan orang tua kandung pada anak sendiri. Pelaku yang diamankan berinisial H (30), warga Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Pelaku ditangkap, Rabu (8/12/2021) sekira pukul 11.00 di pondok perkebunan kelapa sawit, Desa Sikerabang, Kecamatan Longkib, Subulussalam, Aceh.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim AKP Made Yoga Mahendra bersama Kasubsi Penmas Iptu Barito Siregar, KBO Sat Reskrim Ipda Bima Prakasa, Kanit PPA Sat Reskrim Ipda H. Sinaga dalam konferensi pers di Maka Polres Sergai, Jumat (10/12/2021).

Menurut Made Yoga, kasus ini dilaporkan pada 29 Mei 2021 dan kejadian pada November 2020 di rumah tersangka.  "Pasal yang dipersangkakan adalah terhadap tersangka pasal 82 ayat 1 dan 2 pasal 76E Undang-undang 17/2016 dengan ancaman hukuman 15 penjara," kata Made Yoga Mahendra.

Barang bukti yang diamankan satu stel pakaian anak warna merah, satu stel pakaian anak warna biru muda Lol dan satu buah tikar anyam warna cokelat. 

Dalam jumpa pers, tersangka tak dimunculkan. Menurut Made Yoga Mahendra, hal ini karena tersangka ada hubungan keluarga dengan korban.  "Kami sudah mengamankan tersangka dan tindaklanjutnya kami akan menyerahkan dan melengkapi berkas ke jaksa penuntut umum," kata Made Yoga Mahendra.

Ditambahkan, kasus itu terungkap berkat adanya informasi dari masyarakat sekitar di rumah tersangka. Kemudian tim juga mencari informasi dari luar bekerjasama dengan Polres Subbussalam dan Polsek Longkib bahwa tersangka ada di sana. (affan)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama