Sergai Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Voli Pantai Pelajar se-Sumut


Peserta kejuaraan foto bersama


SERDANG BEDAGAI- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya yang diwakili Sekdakab M. Faisal Hasrimy buka kejuaraan bola voli pasir tingkat pelajar se-Sumatra Utara yang dihelat di Pantai Cemara Kembar, Kecamatan Perbaungan, Selasa (7/12/2021).

Melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab, Bang Wiwiek, sapaan akrab bupati, menyampaikan jika momen ini merupakan kehormatan bagi kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan kejuaraan bola voli pasir tingkat pelajar se-Sumut.

“Tentunya hal ini patut dihargai dan dibanggakan sebagai partisipasi insan-insan pecinta olahraga bola voli untuk tetap eksis menghidupkan olahraga ini di tengah masih dalam wabah pandemi Covid-19,” kata bupati.

Bupati melanjutkan, salah satu langkah strategis yang ditempuh dalam kesinambungan olahraga adalah melaksanakan berbagai even, salah satunya seperti kejuaraan bola voli yang dilaksanakan tersebut.

“Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan olahraga di Sumut. Walaupun kita masih dihadapkan dengan adanya pandemi Covid-19 dengan rutinitas latihan dan kontinuitas, tidak menutup kemungkinan di event ini akan lahir atlet-atlet berbakat yang bisa dibanggakan di kemudian hari,” tegasnya.

Bupati menyebutkan, dapat menjadi ajang pembinaan berkelanjutan sebagai modal untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Bupati menyebut, olahraga bola voli umumnya sangat digemari masyarakat, baik itu dari kalangan muda-mudi, seperti pelajar dan mahasiswa serta berbagai lapisan masyarakat lainnya. Adanya lomba ini, harapnya, semoga dapat menarik minat masyarakat dan jadi inspirasi bagi bibit-bibit atlet di Sergai.

Dia berharap kegiatan ini berjalan dengan sukses, lancar, aman, tertib dan tentunya tetap dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Mudah-mudah nantinya dari kejuaraan ini akan terjaring atlet-atlet yang selanjutnya dibina provinsi untuk menuju PON 2024 Aceh-Sumut,” tandasnya.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olarhaga Pemprovsu, Josua Sinurat, menyampaikan jika pelaksanaan kegiatan pada hari ini punya dua tujuan penting. Pertama, menjaring atlet voli pasir pelajar yang memiliki bakat yang berasal dari kabupaten/kota se-Sumut. 

Kedua, mendapatkan atlet voli pasir pelajar yang berpotensi, berdedikasi, berbakat, untuk dididik sebagai atlet daerah dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2023 di Sumsel dan Bangka Belitung.

“Peserta 50 orang yang berasal dari Labusel, Pematang Siantar, Simalungun, Tanjung Balai, Batu Bara, Tebing Tinggi, Sergai, Langkat, dan Deli Serdang. Peserta terdiri dari 13 tim putra dan 13 tim putri dan perlombaan ini akan dilaksanakan mulai 7-9 Desember,” lapornya. (affan) 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama