Wabup Sergai Lantik Pejabat Fungsional


 Wakil bupati beri selamat pada ASN yang dilantik



SERDANG BEDAGAI
-Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan lantik pejabat administrasi yang disetarakan ke dalam jabatan fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten di aula Sultan Serdang, Kompleks kantor bupati, Sei Rampah, Jumat (31/12/2021).

Wabup Sergai menyampaikan, pelantikan saat ini berbeda dengan sebelumnya dikarenakan pejabat yang dilantik adalah pejabat pengawas yang dialihkan atau disetarakan ke dalam jabatan fungsional.

Wabup kemudian menegaskan, penyetaraan jabatan ini masih langkah awal karena selanjutnya banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan setiap instansi pemerintah dalam penerapan penyederhanaan birokrasi. 

Ia menyebut, satu hal yang perlu ditekankan adalah perubahan itu pasti terjadi. Baginya, bentuknya bisa berupa perubahan tatanan kehidupan, organisasi, maupun perubahan lainnya.

Ia mengatakan, di mata masyarakat masih terdapat stigma jabatan fungsional merupakan jabatan kelas dua dibandingkan jabatan struktural. Padahal menurutnya, banyak keuntungan dari jabatan fungsional yang dapat kita peroleh salah satunya adalah kenaikan pangkat bisa lebih cepat.

Adlin Tambunan kemudian mengingatkan kepada para pejabat agar menyesuaikan dan meningkatkan kompetensi diri sesuai dengan jabatan fungsionalnya.Terakhir, Wabup Sergai menyebut kedepan tantangan akan semakin semakin berat.  (affan) 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama