Wabup Sergai Terima DIPA dan TKDD 2022


 Wabup terima DIPA dan TKDD 2022 dari gubernur


MEDAN-Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Adlin Umar Yusri Tambunan, Senin (13/12/2021) menerima daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) dan daftar alokasi transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) anggaran 2022 dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Usai menerima DIPA, Wabup Sergai Adlin Tambunan menyebut, jika DIPA dan TKDD sangat penting bagi kepala daerah sebagai acuan untuk melaksanakan berbagai program pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pemkab segera melakukan konsolidasi kepada tim anggaran pemerintah daerah (TPAD) untuk mempercepat pembangunan di segala aspek. Memanfaatkan DIPA dalam mendorong percepatan pembangunan daerah,” ungkapnya.

Edy Rahmayadi menyampaikan, jika tercatat selama kurun waktu hingga 2021, pertumbuhan ekonomi mengalami perbaikan sejak pandemi Covid-19 melanda dunia pada awal 2020 lalu. Dibutuhkan kerja bersama pemerintah pusat hingga ke desa, dengan memanfaatkan anggaran total Rp59,77 triliun melalui penyerahan DIPA dan TKDD 2022 dari APBN.

“Dari total alokasi APBN diperuntukkan di Sumut Rp59,77 triliun, Rp39,85 triliun dialokasikan untuk dana TKDD. Sedangkan untuk pengalokasian DIPA di Sumut 2022 besarannya Rp19,92 triliun,” katanya.

Untuk tahun depan, lanjut gubernur, pembangunan pertanian masih menjadi prioritas pemprov dalam hal meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab menurutnya, sektor ini termasuk yang dinilai mampu bertahan di tengah pailitnya ekonomi global saat pandemi Covid-19 melanda dunia. (affan)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama