Wakil Ketua DPRD Laporkan Partai Golkar Pasbar ke Polisi




PASAMAN BARAT-Tidak terima bakal digeser dari jabatannya, Daliyus k polisikan Partai Golkar. Diduga, ada pihak yang membuat surat palsu untuk melengserkannya dari jabatan yang dia emban saat ini.

Daliyus. K menyatakan, dia melaporkan dugaan tindak pidana pasal 263 KUHP tentang pemalsuan surat tersebut ke Polres Pasaman Barat.

"Benar saya melaporkan dugaan tindak pidana tersebut dan sudah saya serahkan ke pihak kepolisian untuk menindaklanjutinya," kata Daliyus. K, Kamis (9/12/2021).

Dikatakannya, dugaan tindak pidana itu sangat merugikan dirinya. Daliyus mengaku hilang kesabaran dikarenakan tidak dihargai lagi oleh petinggi Partai Golkar Pasaman Barat.

Menurut Daliyus.K, dia melaporkan partainya tersebut ke polisi dengan dugaan tindak pidana membuat dan mempergunakan surat palsu untuk melengserkan Daliyus.K dari jabatan Wakil Ketua Dua DPRD Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto melalui Kasat Reskrim Fetrizal Kamis (9/12/2021) membenarkan laporan itu. "Perkara terkait dugaan pemalsuan surat. Kasusnya masih dalam penyelidikan," katanya.

Wakil Ketua Bidang Hukum Partai Golkar Pasaman Barat, Kasmanedi, perihal laporan itu menyebutkan, dia telah mendengar adanya laporan tersebut karena ditelepon oleh pengurus partai, namun dia mengaku belum melihat laporan tersebut. "Kalau pun itu benar adanya, kami akan mendalami guna mengetahui akar permasalahan perkara itu," ungkapnya .

Dia menambahkan, persoalan ini terkait internal partai dan semestinya diselesaikan di ruang lingkup partai karena ada mahkamah partai untuk mencari solusinya. 

"Namun hal itu mungkin diabaikan dan bersikukuh melaporkan dugaan ini ke kepolisian. Sebenarnya, sebelum dilaporkan alangkah sebaiknya diklarifikasi dulu ke DPD II atau ke DPD I. Itu etikanya," kata dia. (BOBI)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama