Wali Kota Solok Beberkan Program di Padang TV


Wali kota diwawancara presenter

PADANG - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengisi podcast di Padang TV. Dalam dialog tersebut, Zul Elfian menyampaikan mengenai konsep pembangunan dan pembenahan kota guna wujudkan Solok yang diberkahi, maju dan sejahtera, Selasa (30/11/2021).


Wali kota menuturkan, guna mewujudkan Kota Solok yang diberkahi, maju dan sejahtera sesuai impiannya, telah banyak upaya dilakukan,  antara lain meningkatkan pembangunan daerah butuh proses dan dilakukan secara bertahap. 

“Alhamdulillah dari waktu ke waktu kita mengalami peningkatan kualitas kinerja dari setiap OPD. Mustahil kita berhasil tanpa didukung dengan birokrasi yang bertanggung jawab dan selalu memberikan yang terbaik," tuturnya. 

Zul Elfian menjelaskan telah membenahi sembilan masjid di periode sebelumnya, dan dilanjutkan pada periode sekarang. “Saya berharap dengan masjid-masjid yang sudah bagus dapat meningkatkan iman dan taqwa masyarakat,” ucapnya. 

Sedangkan untuk wujudkan kota maju, harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Di Solok sendiri telah dilakukan revitalisasi Lapangan Merdeka, dan pembenahan Batang Lembang yang sebelumnya belum terkelola dan tertata dengan baik. Sekarang  kiri kanan Batang Lembang tersebut telah bisa dilewati dan pembangunan stadion.

 “Kami mendukung masyarakat yang ingin berusaha, dengan membantu modal usaha atau membantu masalah produksi bahkan pemasarannya. Insya Allah kami akan fasilitasi masyarakat yang ingin bangkit kembali. Alhamdulillah dampaknya juga positif untuk Kota Solok," ujarnya.

"Kita juga gencar mengajak ASN dan masyarakat untuk memakai produk khas Kota Solok dan pimpinan OPD yang dinas luar daerah kita minta membawa cinderamata khas daerah kita, menariknya sekarang wakil wali kota sedang mepromosikan produk-produk UMKM kita di  Belanda dan Serbia,” jelasnya. 

Demi wujudkan masyarakat yang sejahtera, juga telah lakukan program Solok Cerdas dimana wajib belajar 12 tahun. ”Tidak ada di Kota Solok anak usia sekolah yang tidak bersekolah,” tuturnya.

Wali kota menambahkan, pemko melanjutkan pembangunan rumah sakit daerah, pada 2022 akan selesai pembangunannya dan pada 2023 dapat dioperasionalkan. 

"Kami juga ada layanan PSC 119, bagi masyarakat yang butuh bantuan  medis, Insya Allah ambulance dan petugasnya siap 24 jam membantu,” ungkap wali kota. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama