Warga Butuh Bantuan, Babinsa Koramil 07/Alasa Donorkan Darah


Sertu Marinu donorkan darah untuk pasien yang dirawat di rumah sakit


GUNUNGSITOLI-Salah seorang Babinsa Koramil 07/Alasa Kodim 0213/Nias donorkan darahnya sebagai bentuk kepedulian kepada seorang pasien yang dirawat di RSUD Thomsen Nias. Pasien itu membutuhkan darah setelah menjalani operasi.

Babinsa TNI AD Sertu Marinu Harefa meluncur ke Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Nias setelah mendapat kabar itu melalui grup WhatsApp, Jumat (3/12/2021) malam. Jiwa kemanusiaannya langsung tergerak ketika mendapat kabar ada pasien yang butuh bantuan darah.

Marinu Harefa mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari WhatsApp Group  Salassat Mitra Babinsa yang mengabarkan ada pasien yang sangat butuh darah karena lagi kritis setelah menjalani operasi dan kebetulan golongan darah yang dibutuhkan sama dengannya.

"Menjadi kewajiban untuk dapat membantu masyarakat sesuai kemampuan kita, termasuk membantu dalam mendonorkan darah yang sangat dibutuhkan pasien, " kata Sertu Marinu.

Dia menuturkan, dengan donor darah, dia berharap kesembuhan pasien. "Dengan sukarela dan keikhlasan, saya memberikan darah kepada pasien ini karena setetes amatlah berarti bagi sesama, " ucapnya.

Fatisokhi Zalukhu alias Ama Efan, suami pasien mengucapkan terimakasih dan terharu terhadap tindakan cepat dari pihak TNI AD terhadap keluarganya sehingga istrinya sangat terbantu.

“Terima kasih Pak Sertu Marinu Harefa yang mendonorkan darah demi keluarga saya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikannya," kata Fatisokhi dengan nada terharu. (YAMONI)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama