Warga Dharmasraya Gempar, Kerangka Manusia Ditemukan di Kebun Sawit


 Lokasi penemuan kerangka manusia


DHARMASRAYA-Warga Dharmasraya gempar karena penemuan kerangka atau tulang manusia  di pinggiran perkebunan sawit. Penemuan tulang itu di Jorong Padang Bintugan 3, Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Rabu (8/12/2021).

Warga yang menemukan tulang itu melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Tulang itu diduga dari jasad wanita karena di lokasi ditemukan seperti pakaian wanita yang kumal dan kotor serta tidak berbentuk lagi.

Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono melalui Kasat Reskim Iptu Dwi Angga Prasetyo  yang didampingi Kapolsek Koto Baru, Iptu Iin Cendri, mengemukakan penemuan kerangka manusia itu dalam penyelidikan. "Kerangka manusia itu ditemukan di kebun sawit warga," kata Dwi Angga Prasetyo.

Saksi dalam peristiwa itu, Wakimin (40). Dia membuang pelepah pohon sawit. Kemudian, dia meelihat seperti kerangka manusia berupa tulang serta bentuk tengkorak kepala.  Setelah dilihat lebih dekat, dekat ternyata benar itu kerangka manusia. "Kemudian saksi memberitahu tengganya dan kemudian melaporkan ke petugas kepolisian yang terdekat," kata Kasat Reskrim.

Ditambahkan Kasat Reskrim, dia bersama anggota lansung menuju ke tempat kejadian peristiwa (TKP). Setelah sampai di lokasi, telah ada Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri. Kerangka  manusia itu dievakuasi ke IGD Pukesmas Koto Baru.

"Kami berkoordinasi dengan Wali Nagari Silanggung dan Pemerintah Kecamatan Koto Baru. Menurut informasi, beberapa bulan lalu, ada seorang warga Koto Salak yang dilaporkan hilang atau meninggalkan rumah tanpa kabar," katanya. 

Dikatakan, setelah penemuan kerangka itu, kemudian ada warga yang kehilangan sanak saudaranya dan datang ke IGD Pukesmas Koto Baru. Kemudian, kerangka tersebut dibawa ke Nagari Koto Salak. "Pihak keluarga tidak bersedia dilakukan otopsi," kata Kasat Reskrim Polres Dharmasrya, Iptu Dwi Angga Prasetyo. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama