Warga yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Selamat


 Tim pencari foto bersama dengan warga yang sebelumnya dilaporkan hilang


PAPUA-Tim gabungan menemukan warga yang sempat dilaporkan hilang dengan kondisi selamat. Sebelumnya, mereka dilaporkan hilang kontak saat melakukan perjalanan dengan perahu ke Kepulauan Auri, Distrik Roon. Mereka ditemukan Rabu (8/4/2021).

Mereka ditemukan di Pulau Abaruki, salah satu pulau di gugusan Kepulauan Auri setelah empat hari dinyatakan hilang. Mereka semuanya telah dievakuasi ke kota Wasior pada Rabu (812/2021).

Pencarian dilakukan tim gabungan terdiri dari Basarnas, Polres Teluk Wondama, Kodim Persiapan, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo dan Lurah Wasior. Pencarian dimulai Selasa (7/12/2021), namun kapal yang digunakan tim pencari gagal mencapai lokasi karena dihadang ombak laut yang cukup besar.

Selanjutnya Rabu pagi, tim gabungan kembali bergerak menggunakan armada yang lebih besar milik Satuan Polair Polres Teluk Wondama dan Dinas Kesehatan.

“Kami bergerak menggunakan speedboat Polairud dan Dinas Kesehatan. Memang ombaknya masih cukup besar," elas Kasdim Persiapan Teluk Wondama, Mayor Edison Yepese usai pemeriksaan kesehatan para korban di RSUD Teluk Wondama.

Kepala Unit SAR Wasior Kur Fauzi bersama Kapolsek Wasior Ipda Rizky Cahyo dan Lurah Wasior Ickbal Marani yang tergabung dalam tim pencairan mengaku lega karena pencairan yang berlangsung selama dua hari akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan. Dia menyebut hal itu tercapai berkat sinergi dari semua pihak. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama