Wartawan Sergai Peduli, Salurkan Makanan ke Posko Pengungsian


 Wartawan antarkan makanan dan minuman ke anak-anak korban banjir


SERDANG BEDAGAI-Anak-anak di tenda pengungsian korban banjir bantaran sungai di Desa Sei Rampah, Kec Sei. Rampah, Serdang Bedagai (Sergai) bahagia menyambut para wartawan yang memikul jajanan bergizi untuk mereka, Minggu (5/12/2021).

Anak-anak itu sebulan lebih di pengungsian.  "Kita makan lagi, ayoook, ayook" teriak anak-anak mengikuti wartawan mengarah ke tenda pengungsi mereka.

Setiba di tenda, kotak berisikan minuman, susu, roti, berbagai jenis cokelat, bolu, kacang hijau dan berbagai jenis jajanan lainnya langsung dibuka, disambut bahagia anak-anak. Meski jumlah mereka banyak namun sangat teratur untuk memilih jajanan yang mereka suka. 

Para orang tua di tenda pengungsian sangat mengapresiasi bantuan jajanan bergizi untuk para anak-anak mereka yang di berikan oleh wartawan Sergai. Anak-anak mereka di tenda pengungsi memang minim untuk mendapatkan jajanan, dibanding dengan bantuan sembako yang tidak pernah putus. 

Dikatakan Edi Saputra, bantuan tersebut hasil dari patungan rekan-rekan wartawan di antara ada Darmawan, Budi Wijaya, Budiono, Sugiono, Budi Setiadi, Robert, Affan Mandor, Bobi, Ripin, dan Ardi, selanjutnya yang di kumpulkan sepakat membeli makanan bergizi untuk para anak-anak di tenda pengungsi dan bantuan itu ternyata sangat disukai oleh anak-anak tersebut.

Dikatakan Edi Saputra, ada tiga posko banjir yang dikunjungi wartawan dan memberikan bantuan tersebut. "Kita sama-sama berdoa semoga musibah banjir yang melanda Sergai segera surut dan masyarakat dapat kembali rumah masing-masing," katanya. (affan)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama