75 Guru dan Praktisi Pendidikan Ikuti Coaching Clinic


 Guru dan praktisi pendidikan ikuti pelatihan


PADANG PANJANG-Kurangnya tenaga untuk pembinaan karakter siswa di sekolah, Yayasan Padang Panjang Madani (YPPM) bersama Lembaga Pembinaan Pendidikan Madani (LPPM) laksanakan coaching clinic menjadi guru karakter di hall lantai tiga balai kota, Minggu (30/1/2022).
 

Coaching clinic ini diikuti guru dan praktisi pendidikan wilayah Padang Panjang dan Tanah Datar sebanyak 75 orang.  Ketua YPPM, Gusmaizal Sandri menyampaikan, pendidikan karakter sangat dibutuhkan siswa-siwa saat ini. Karena generasi sekarang sudah banyak dipengaruhi lingkungan yang kurang sehat. Sering bermain gadget, sehingga lupa waktu. Bahkan orang tuanya sendiri sering dibentak.

 "Kami harap dengan adanya kegiatan ini, setiap guru yang ikut, bisa mentranfer ilmu ini kepada sekolah-sekolah di Padang Panjang ini. Sehingga ke depan, anak-anak didik kita benar-benar memiliki karakter yang baik," katanya yang dikutip dari Kominfo. 

Ketua panitia, Kasbi menyampaikan, kegiatan ini dibuat karena sudah adanya MoU antara LPPM SMA yang ada di Padang Panjang. Kedua belah pihak akan saling bekerja sama dalam memenuhi karakter anak.  "Semua yang ikut kegiatan hari ini yang akan membina karakter siswa tersebut," terangnya. 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi setiap pendidik, agar nanti saat mentransfer ilmu kepada siswanya sama, tidak berbeda-beda. 

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber dari LPPM Sumbar. Di antaranya Erwin, dan Akmal Ahmad. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama