Hadiri Pencanangan Menuju WBK dan WBBM, Ini Kata Kajari Nabire


 Kajari turut bubuhkan tanda tangan.


NABIRE-Kepala Kejaksaan Negeri, Nabire Muhammad Rizal hadiri pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Lembaga Pemasyarakatan Klas II Nabire, Papua, Selasa (25/1/2022).


Kajari Nabire menyampaikan, dalam pembangunan zona integritas hal utama dan yang pertama yang harus dilakukan, yaitu membentuk tekad dan komitmen bersama untuk menyeragamkan visi dan misi dalam mewujudkan reformasi birokrasi.

“Dalam hal ini berupa penandatanganan pakta integritas karena itu bagian dari kesungguhan institusi ini dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen mencegah terjadinya KKN disertai upaya mewujudkan wilayah bebas dari korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel,” katanya.

Menurutnya, sebagaimana pengalaman Kejari Nabire pada tahun lalu lolos ke tahap desk evaluasi oleh Kemenpan RB, juga merupakan aspek yang terpenting lainnya adalah adanya inovasi.

“Dalam hal ini, inovasi yang dimaksud, pentingnya membangun sebuah aplikasi yang dapat mengkoordinir sistem peradilan pidana terpadu (integrited criminal justice system) antara lembaga kepolisian, kejaksaan, pengadilan dan Lapas,” ujar Rizal, sapaan akrab Kajari Nabire.

Kejari Nabire siap membantu dan bekerja sama bahkan membuka diri atas masukan baik dari lapas, pengadilan maupun kepolisian demi terwujudnya pelayanan kepada para pencari keadilan. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama