Kantor Desa Hiligodu Disegel, Camat Segera Menyelesaikan


 Kantor desa yang disegel warga


GUNUNGSITOLI-Diduga tanah tapak Pemerintahan Kantor Desa Hiligodu Ombolata, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli tidak memiliki surat hibah, sehingga pintu kantor desa tersebut disegel  warga pada 10 Januari 2022.


Atas kejadian itu, Pemerintah Kecamatan Gunungsitoli Selatan akan mengatasinya. Apabila tidak bisa, maka akan dilimpahkan ke Pemerintah Kota Gunungsitoli guna penyelesaian. 

Diketahui, Darmalius Lase yang menyegel kantor itu menjelaskan, dirinya melakukan penyegelan itu supaya pertapakan kantor desa tersebut dapat dikosongkan karena itu tanah milik pribadinya yang diwariskan oleh orang tuanya. 

"Memang saya yang menyegel pintu kantor desa itu karena sudah beberapa kali mengingatkan bahkan sudah tiga kali menyurati Pemdes Hiligodu Ombolata dengan membuat tembusan kepada Camat Gunungsitoli Selatan. Namun, seakan-akan surat itu dipetieskan serta bungkam dan tak pernah ditanggapi," jelas Darmalius Lase.

Darmalius menuturkan, tapak kantor desa itu dibangun pada masa orang tuanya dan hanya izin pemakaian sementara, bukan selama lamanya.

"Menurut saya, pihak keluarga belum memberikan yang namanya hibah kepada mereka dan memohon untuk dibangun di tempat yang sudah dihibahkan oleh warga setempat," tuturnya.

Di tempat terpisah, Camat Gunungsitoli Selatan, Selamat Harefa, membenarkan surat ke satu dan dua dari pihak Darmalius Lase itu telah diterima dan surat tersebut hanya berupa tembusan ke pihak kecamatan.

"Baru dalam surat ketiga dialamatkan ke pihak kecamatan dan itu sudah kita tanggapi," jelas camat, Rabu (19/1/2022).

Dikatakannya, pihak kecamatan telah menyurati Kepala Desa Hiligodu Ombolata untuk secepatnya mengklarifikasi dan menyelesaikan masalah tersebut. Tetapi sampai kini belum memberikan jawaban kepada pihak kecamatan, apakah sudah dilakukan pendekatan atau musyawarah melalui desa.

"Kita coba menyurati kembali nanti pemdes tersebut. Jadi mohon kita bersabar dan apabila kita tidak bisa lagi mengatasi, kita limpahkan ke Pemerintah Kota Gunungsitoli," ujar camat. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama