Kejurda Inkanas, 800 Peserta Perebutkan Piala Gubernur Sumbar


Rapat persiapan Kejurda Inkanas memperebutkan Piala Gubernur Sumbar


PADANG-Bila tak ada aral melintang, setidaknya 800 peserta akan ikuti Kejuaraan Daerah Inkanas yang memperebutkan Piala Gubernur Sumbar.

Kejuaraan akan dilaksanakan di 28-30 Januari 2022 di GOR Adzkia Padang. Kejuarda itu merupakan yang ketujuh kalinya dilaksanakan. Kejuaraan sebagai rangkaian seleksi guna menghadapi Kejurnas Inkanas yang akan berlangung di Surabaya, Jawa Timur.

Rapat persiapan dipimpin ketua panitia Rahmat Saleh dan Ketua MSH Inkanas Sumbar, Efriadi di Sekretariat Inkanas Sumbar di GOR Agus Salim, Padang, Selasa (25/1/2022).

Efriadi menyebutkan,  nomor yang akan dipertandingkan dalam kejurda tu, Kata dan Kumite Usia Dini 8-9 tahun, Pra Pemula 10-11 tahun, Pemula 12-13 tahun, Kadet 14-15 tahun, Yunior 16-18 tahun, U-21 dan Senior 22 ke atas serta TNI dan Polri.

Dijelaskan Efriadi, kejuaraan daerah sekaligus untuk mengukur sejauh mana keberhasilan yang dilakuka Inkanas selama ini. Dengan kejuaraan, akan terjaring bibit-bibt berkualitas yang nantinya akan membela Sumatera Barat pada berbagai kejuaraan.

Inkanas selama ini juga telah turut memberikan prestasi bagi Sumatera Barat. Antara lain di PON Papua lalu. Pada PON, karateka Inkanas Sumbar menyumbang dua perak. Perak pertama disumbangkan karateka Fadila Rahmi setelah di partai final kalah dari karateka tuan rumah. 

Perak kedua disumbangkan karateka Inkanas asal Kabupaten Solok, Milioner. Karateka tersebut turun di kelas 60 kilogram putra. Dalam partai final, dia kalah dari karateka Bali, I Kadek Krisna. Dua perak yang diraih itu merupakan karateka Inkanas binaan pelatih  Zelly Heriyanto. (ed)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama